TENTANG VESPA KELAPA

 

COMPANY PROFILE


Vespa kelapa berdiri atau mulai beraktifitas sejak tahun 2017, karena ketertarikan faunder akan consumsi kelapa muda yang cukup tinggi di kabupaten badung – bali, khusunya di Kawasan daerah yang cukup penuh dengan aktifitas wisata di bali. Pada awalnya Vespa kelapa hanya berkatifitas untuk mengcover wilayan canggu saja. Dengan seiringnya berjalan waktu dan kemajuan yang pesat, maka Vespa kelapa melakukan inovasi produk yang masih terkait dengan kelapa dan memperluas coverage area pemasarannya, agar mampu melayani antusias market yang loyal akan produk kelapa muda yang di hasilkan dan disitribusikan oleh Vespa kelapa



Vespa_Kelapa merupakan UMKM yang bergerak di industry supplier kelapa muda dengan target pasar HORECA (Hotel, Restoran & Café) yang beralamat saat ini di jl, kebon no8, TUKA, Bjr Uma Tegal, Kuta Utara, badung, Bali.

Vespa Kelapa mulai beraktifitas semenjak awal 2018, dan mencapai puncak performance pada saat awal November 2018 - februari 2019, yakni 300 butir / hari yang hanya melayani kelapa muda utuh saja. Dan per tahun 2022. Vespa kelapa telah memeiliki beberapa produk olahan kelapa muda.

Proses produksi Vespa Kelapa lebih mengutamakan padat karya karena masih mengutamakan padat karya (LABOUR INTENSIVE) yakni produksi masih 90% manual sehingga membutuhkan tenaga kerja relative banyak akan tetapi kedepan proses pengerjaan akan relative terspesialisasi.

MISI & TUJUAN

1.      Ingin mendistribusikan kelapa muda agar mudah di konsumsi konsumen dengan olahan yang massive

2.      Menaikan kelas produk kelapa muda local ke level yang lebih tinggi.

3.      Menambah benefit value usaha vespa kelapa baik pada lingkungan, masyarakat konsumen, masyarakat petani dan individu – individu baik secara langsung maupun tidak langsung, dengan mengangkan derajat kelapa muda ke level yang lebih baik.

TUJUAN Vespa Kelapa

Mencari  profit semaksimal mungkin untuk meningkatkan kesejahteraan stackholer dan lingkungan di sekitar usaha Vespa Kelapa, agar setiap aktifitasnya berdampak positif.

 

HASIL PRODUKSI & PEMASARAN

 

1.      Saat ini focus vespa kelapa masih pada kelapa utuh, olahan kupas kelapa & kelapa stampel untuk di konsumsi langsung & rencana kedepan akan membidik pasar AB Class agar lebih terdistribusi dengan bagik dan mudah di cari konsumen. Dan melakukan kemasan yang lebih baik dan pengembangan produksi secondary level.

2.      MARKET SHARE

Pangsa pasar yang di sasar VESPA KELAPA adalah HOREKA, HEALTY CARE BISNIS (GYM, YOGA, & SPA) & EDUCATION BUSINESS, karena lebih tertarget, mudah di control dan kerja sama lebih terukur, di area BALI & kedepan VESPA KELAPA akan mendistribusika ke MALL & MODERENT MARKET agar menyasar pasar AB.

 

Kontak person

Hafes aria akbar

hafes_aria08@gmail.com





Comments

Popular posts from this blog

DAFTAR HARGA (PRICE LIST) kelapa muda segar (fresh coconut) VESPA_KELAPA

Nikmati Kelapa Muda di Berbagai Spot Hits di Bali