TENTANG VESPA KELAPA
COMPANY
PROFILE
Vespa kelapa berdiri atau mulai beraktifitas sejak tahun 2017, karena ketertarikan faunder akan consumsi kelapa muda yang cukup tinggi di kabupaten badung – bali, khusunya di Kawasan daerah yang cukup penuh dengan aktifitas wisata di bali. Pada awalnya Vespa kelapa hanya berkatifitas untuk mengcover wilayan canggu saja. Dengan seiringnya berjalan waktu dan kemajuan yang pesat, maka Vespa kelapa melakukan inovasi produk yang masih terkait dengan kelapa dan memperluas coverage area pemasarannya, agar mampu melayani antusias market yang loyal akan produk kelapa muda yang di hasilkan dan disitribusikan oleh Vespa kelapa
Vespa_Kelapa
merupakan
UMKM yang bergerak di industry supplier kelapa muda dengan target pasar HORECA
(Hotel, Restoran & Café) yang beralamat saat ini di jl, kebon no8, TUKA,
Bjr Uma Tegal, Kuta Utara, badung, Bali.
Vespa
Kelapa
mulai beraktifitas semenjak awal 2018, dan mencapai puncak performance pada
saat awal November 2018 - februari 2019, yakni 300 butir / hari yang hanya
melayani kelapa muda utuh saja. Dan per tahun 2022. Vespa kelapa telah
memeiliki beberapa produk olahan kelapa muda.
Proses
produksi Vespa Kelapa lebih mengutamakan padat karya karena masih mengutamakan
padat karya (LABOUR INTENSIVE) yakni produksi masih 90% manual sehingga
membutuhkan tenaga kerja relative banyak akan tetapi kedepan proses pengerjaan
akan relative terspesialisasi.
MISI & TUJUAN
1.
Ingin mendistribusikan kelapa muda agar
mudah di konsumsi konsumen dengan olahan yang massive
2.
Menaikan kelas produk kelapa muda local ke
level yang lebih tinggi.
3.
Menambah benefit value usaha vespa
kelapa baik pada lingkungan, masyarakat konsumen, masyarakat petani dan
individu – individu baik secara langsung maupun tidak langsung, dengan
mengangkan derajat kelapa muda ke level yang lebih baik.
TUJUAN
Vespa Kelapa
Mencari profit
semaksimal mungkin untuk meningkatkan kesejahteraan stackholer dan lingkungan
di sekitar usaha Vespa Kelapa, agar setiap aktifitasnya berdampak positif.
HASIL PRODUKSI & PEMASARAN
1.
Saat
ini focus vespa kelapa masih pada kelapa utuh, olahan kupas kelapa & kelapa
stampel untuk di konsumsi langsung & rencana kedepan akan membidik pasar AB
Class agar lebih terdistribusi dengan bagik dan mudah di cari konsumen. Dan
melakukan kemasan yang lebih baik dan pengembangan produksi secondary level.
2.
MARKET
SHARE
Pangsa pasar yang di sasar VESPA KELAPA adalah
HOREKA, HEALTY CARE BISNIS (GYM, YOGA, & SPA) & EDUCATION BUSINESS,
karena lebih tertarget, mudah di control dan kerja sama lebih terukur, di area
BALI & kedepan VESPA KELAPA akan mendistribusika ke MALL & MODERENT
MARKET agar menyasar pasar AB.
Kontak person
Hafes aria akbar
hafes_aria08@gmail.com
Comments
Post a Comment